Tuesday, March 9, 2010

Sri Mulyani Terharu Didukung Mahasiswanya

DEPOK - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku terharu mendapat dukungan dari mahasiswanya terhadap segala masalah yang dihadapinya akhir-akhir ini.


Seorang mahasiswa dari Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Indonesia (UI) bernama Ijul menyampaikan dukungannya untuk dosen yang juga Menteri Keuangan, untuk tetap tegar dalam menghadapi permasalahan yang ada.


Sebagaimana diketahui, sebelum Menkeu datang untuk memberi Kuliah Umum di Auditorium FE UI>> klik jika ingin lebih jelasnya, sejumlah mahasiswa melakukan aksi demonstrasi untuk menghadang kedatangannya di kampus almamaternya tersebut.


"Walaupun saya Milanisti Bu, tapi saya suka dengan slogan klub Liverpool, you'll never walk alone, meskipun tadi banyak yang demo," ujar Ijul di depan forum kuliah umum Dinamika Perekonomian Indonesia, di Auditorium FE UI, Depok, Senin (8/3/2010).


Kontan saja ucapannya tersebut disambut tepuk tangan yang meriah dari ratusan mahasiswa yang mengikuti kuliah umum tersebut.


Menanggapi hal tersebut, Menkeu mengaku tersentuh dengan dukungannya yang diterimanya itu. "You touched my heart," jawabnya sambil tersenyum yang juga disambut oleh tepuk tangan meriah.


Dalam kesempatan tersebut, dirinya memberikan berbagai penjelasan mengenai dinamika perekonomian Indonesia yang terjadi di Indonesia terutama sejak krisis yang terjadi di tahun 2008. Sesekali dirinya curhat kepada mahasiswa tentang apa yang terjadi saat dirinya mengambil keputusan untuk menyelamatkan perekonomian Indonesia dari krisis.


"Dalam Perpu Jaring Pengaman Sistem Keuangan (JPSK), any disaster yang sistemik apapun itu saat krisis became goverment responsibility," jelasnya.

0 comments:

Post a Comment