Tuesday, March 2, 2010

Marzuki Alie Tolak Diganti!

JAKARTA - Kericuhan sidang paripurna DPR (gara-gara sidang ditutup sepihak) saat dirinya memimpin, rupanya tak membuat Marzuki Alie gentar. Dia akan memimpin sidang pada esok hari.


Hal ini ditegaskannya kepada para wartawan di Gedung DPR, saat dimintai tanggapannya mengenai wacana pengambil alihan pimpinan sidang untuk sementara dari Marzuki Alie, Selasa (2/3/2010).


"Kenapa harus diganti? Harus jelas," tukas Marzuki.


Menurutnya kepemimpinan dirinya di sidang yang berbuntut keributan itu, dianggapnya sudah benar. "Saya kan mimpin dengan adil," katanya.


Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, dan  wakil ketua lainnya, Pramono Anung dan Mahfud Siddiq, juga mempertanyakan keputusan Marzuki yang menutup sidang secara sepihak dan terburu-buru.


Hal ini membuat para anggota dewan sangat tidak puas atas kepemimpinan Marzuki. Oleh karena itu, tiga wakil ketua DPR, sempat melontarkan akan mengambil alih pimpinan sidang pada esok hari. 


Dua Wakil Ketua DPR menyesalkan sikap Ketua DPR Marzuki Alie yang menutup Sidang Paripurna secara sepihak. Padahal saat itu banyak peserta sidang yang melakukan interupsi.


Kekecewaan tersebut diungkapkan Pramono Anung dan Anis Matta. Dua politisi muda itu merasa tak dilibatkan dalam pengambilan keputusan penutupan sidang

0 comments:

Post a Comment