Thursday, March 11, 2010

PM Australia Bersikeras SBY Tak Tersinggung

SYDNEY - Perdana Menteri Australia (PM) yang bernama Kevin Rudd bersikeras Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ngga' tersinggung atas kelakuan memalukan salah satu anggota parlemen Peter Slipper. Anggota parlemen dari Partai Liberal itu, tertidur saat pak SBY membacakan pidato kenegaraan.


Rudd ga tahu klo, anggota parlemen dari oposisi Peter Slipper benar tertidur selama SBY berpidato selama 40 menit. tapi yang jelas, Rudd menegaskan, kunjungan pemimpin negara selayaknya mendapat penghormatan penuh.


"Saya mengetahui SBY cukup baik, saya yakin dia tidak tersinggung pada seseorang yang terkantuk-kantuk," ujar Rudd kepada para wartawan, dikutip AFP, Kamis (11/4/2010). "Tapi saya pikir itu sangat penting bahwa ketika sedang dikunjungi kepala negara kita harus memperlakukannya dengan hormat," imbuh Rudd.


Sementara Peter nyanggah kalo dirinya tertidur. "Saya pikir itu adalah pidato yang hebat," katanya kepada Sunshine Coast Daily, dan menambahkan, "Saya tidak tidur. Saya tidak mengatakan bahwa saya tidak menutup mata. Kalau aku tahu ada kamera, saya tidak akan memejamkan mata."


Pidato yang dilakukan oleh SBY merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh seorang presiden dari Tanah Air di depan Parlemen>> klik jika ingin lebih jelasnya Australia. Dalam pidato tersebut SBY menekankan pentingnya hubungan kedua negara, termasuk mengenai masalah imigran gelap. Sekaligus memaparkan keberhasilan Indonesia dalam memberantas teroris di Pamulang, Tangerang Selatan, Indonesia.


Presiden Amerika Serikat Barack Obama rencananya juga akan berkunjung ke gedung parlemen dalam waktu dekat ini. Sejumlah pemimpin negara juga telah dijadwalkan berkunjung ke lokasi yang sama.

0 comments:

Post a Comment