Tuesday, March 30, 2010

Gayus Tambunan Tertangkap

Jakarta - Gayus Tambunan akhirnya menyerah. Namun sebelumnya, pegawai pajak itu sempat menghindar dengan berpindah-pindah hotel. Polisi sudah menguntitnya sejak Minggu (28/3).

"Kontak dilakukan agar dia mau menyerah, tapi dia tidak mau," terang sumber detikcom, Rabu (31/3/2010).

Gayus masih bersikukuh menolak menyerahkan diri. Hotel Marriott Singapore, tempat pertama kali dia dan keluarganya menginap begitu tiba di Singapura telah dia tinggalkan.




Gayus mulai berpindah-pindah tempat. Pria yang menjadi perbincangan hangat di tanah air itu juga sempat bersembunyi di Hotel Festive di Pulau Sentosa.

Tim dari Polri terus membuntuti Gayus, hingga kemudian dia kembali berpindah ke kawasan Orchard, tepatnya di Hotel Mandarin.

"Akhirnya komunikasi dengan Gayus cair setelah berkomunikasi dengan bahasa Batak," terang sumber itu.

Kontak melalui telepon dan SMS semakin intensif. "Tim mengajak bertemu, dan akhirnya Gayus bersedia," terang sumber itu.

Pertemuan segera diatur, namun bersamaan dengan itu pula pada Selasa (30/3) malam, anggota Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Denny Indrayana dan Mas Achmad Santosa datang ke Singapura.

"Gayus bertemu dengan Satgas, dan tim dari Polri. Gayus diminta menyerahkan diri dan akhirnya bersedia," terang sumber itu.

Kini Gayus akan segera diterbangkan ke Indonesia dengan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 829. "Gayus dan keluarga beserta tim, total 12 orang, yang terbang dari Singapura," tutupnya.

0 comments:

Post a Comment