Friday, February 26, 2010

SBY: Saya yang Paling Bertanggung Jawab!

 - Akhirnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) buka mulut soal perkembangan kasus Bank Century di DPR. Meski tidak menjelaskan sikapnya secara tegas, namun Presiden mengaku bertanggungjawab atas semua peristiwa di dalam negeri.

Hal itu disampaikan Presiden saat membuka sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (25/2/2010).

"Saya kepala negara, tentu yang paling bertanggung jawab terhadap apa yang terjadi di negara, di bidang pembangunan dan di bidang yang lain. Oleh karena itu saya akan menyampaikan statement dan pidato saya secara resmi," ujarnya.



Presiden mengaku berhati-hati mengeluarkan tanggapan soal pandangan akhir fraksi-fraksi di Pansus Hak Angket Bank Century yang mayoritas menyudutkan Boediono dan Sri Mulyani. Takut dibilang reaktif?

"Meskipun saya ikuti, meskipun saya berpikir, meskipun semua itu penting bagi saya dalam pengambilan keputusan dalam penetapan kebijakan dan langkah tindak apapun dalam memimpin negara dan pemerintahan. Dan saudara-saudara, dalam waktu dekat saya akan sampaikan pidato, berkaitan dengan kemelut kasus Bank Century ini, saya merancang untuk berpidato langsung kehadapan rakyat Indonesia," terangnya.

0 comments:

Post a Comment