Friday, February 26, 2010

Anas: SBY Tengah Mengevaluasi Koalisi

JAKARTA - Wacana evaluasi koalisi SBY pascapandangan akhir fraksi-fraksi di Pansus Hak Angket Bank Century, makin menguat. Democrat pun membenarkan hal itu.

Menurut Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, SBY memang telah mengevaluasi koalisinya dalam pemerintahan periode kedua ini.

"Itu adalah hajat dan kepentingan bersama agar koalis benar-benar dijalankan secara konsisten dan sungguh-sungguh," kata Anas dalam pesan singkat yang diterima okezone, Sabtu (27/2/2010).


Menurut Anas, sebagai Presiden, SBY sangat berkepentingan karena stabilitas dan efektivitas pemerintahan adalah hal yang sangat penting.

"Rakyat juga berharap agar pemerintahan stabil dan bekerja produktif," imbuhnya.

Di sisi lain, Partai Golkar yang disebut-sebut akan terkena imbas evaluasi koalisi, menegaskan bahwa SBY tak akan mengevaluasi kadernya di pemerintahan. Atau dengan kata lain yakin tak akan terkena reshuffle.

"Saya yakin SBY tidak akan mereshuffle," kata Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham kepada wartawan di sela-sela Rakernas yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, semalam.

Hal senada juga dilontarkan Ketua DPP Golkar Fadel Muhammad. Menteri Kelautan dan Perikanan itu juga yakin kader Golkar tidak akan dibuang dari kabinet.

"Kata siapa ada reshuffle? Waktu saya menghadiri sidang kabinet, tidak ada dibicarakan, saya yakin tidak ada," jawabnya singkat.

0 comments:

Post a Comment