Wednesday, February 24, 2010

Helikopter Mulai Evakuasi Korban Longsor Ciwidey

BANDUNG - Dua helikopter pinjaman dari PMI Pusat mulai digunakan untuk mengevakuasi korban longsor di Ciwidey, Bandung, hari ini.  
Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Bandung, Edi Sujadi, menyatakan menggunakan helikopter, proses evakuasi korban di Kampung Datar Kiara Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu, yang biasanya dilakukan selama
4 jam, kini hanya memakan waktu 7 menit.


“Alhamdullilah, sekarang kita sudah dapat pinjaman helikopter dari PMI pusat sehingga proses evakuasi bisa cepat dilakukan. Biasanya 4 sampai 5 jam, sekarang bisa 7 menit," kata Edi kepada okezone, Kamis (25/2/2010).

Edi mengatakan, tadi pagi Bupati Bandung, Obar Sobarna juga sempat menggunakan helikopter untuk meninjau lokasi longsor dan rawan longsor lainnya sebagai bentuk antisipasi kemungkinan terjadi musibah yang sama.

“Tadi pagi Bupati sempat menggunakan helikopter untuk meninjau lokasi longsor. Bukan tidak mungkin, terjadi longsor susulan. Sedangkan helikopter lainnya digunakan mengangkut bantuan-bantuan lainnya,” tutur dia.

Longsor menerjang Kampung Datar Kiara Desa Tenjolaya Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, Selasa pagi. Sedikitnya, 43 orang tertimbun longsor. 

1 comments:

SAWALI TUHUSETYA said...

semoga keluarga korban yang sedang mendapatkan musibah diberikan ketabahan dan musibah ini bisa segera berakhir, amiin.

Post a Comment