Monday, August 30, 2010

Meutya Hafidz Mantan Presenter TV Jadi Anggota DPR

Mantan jurnalis Meutya Hafidz dilantik menjadi anggota DPR. Meutya yang merupakan calon anggota DPR asal Partai Golkar menggantikan anggota Fraksi Partai Golkar asal daerah pemilihan yang sama, Burhanuddin Napitupulu (Burnap), yang meninggal dunia beberapa bulan lalu. Mantan presenter televisi ini telah resmi menjadi anggota DPR RI dari Fraksi Golkar setelah siang ini dilantik di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Ia menggantikan almarhum Burhanuddin Napitupulu (Burnap) yang satu partai dan satu daerah pemilihan dengan dirinya.
http://2.bp.blogspot.com/_uimVtAFIb6s/Sen0dijQJgI/AAAAAAAAAMc/LX-zC_KMehM/s320/MEUTYA+HAFID.jpg 

Wakil Ketua DPR yang juga Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, mengatakan, untuk sementara Meutya akan ditempatkan di Komisi II, komisi yang sebelumnya diduduki Burnap

"Meutya sementara di Komisi II, sambil nanti dibahas lebih lanjut di mana pos (komisi) yang paling cocok bagi dirinya," kata Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso yang juga Ketua DPP Golkar.

Mengenai kiprah Meutya di Nasional Demokrat bentukan Surya Paloh, dikatakan Priyo, tidak menjadi masalah. Selama Nasdem hanya merupakan ormas, keterlibatannya di organisasi itu dianggap bukan ganjalan. "Ketua Umum (Ical) juga sudah setuju. Nasdem kan bukan parpol sejauh ormas tidak apa-apa. Kalau diklaim parpol baru secara tegas, kader itu harus memilih kembali (ke Golkar) atau keluar," ujar dia.

Selain Meutya, pimpinan DPR juga melantik dua anggota Dewan baru, yaitu Markum Singadimeja yang menggantikan Mustokoweni (anggota Fraksi Golkar, meninggal dunia) dan Maimara Tando menggantikan Anas Urbaningrum yang memilih mundur dari Dewan setelah terpilih sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Selain bergabung dengan Partai Golkar, Meutya juga bergabung dengan organisasi massa Nasional Demokrat (Nasdem). Ia dikenal dekat dengan pendiri Nasdem, Surya Paloh, yang juga merupakan mantan anggota Dewan Penasihat Golkar. Namun Golkar sama sekali tidak khawatir dengan tingkat keaktifan Meutya di Nasdem.

"Saya yakin Meutya bisa membawa diri dan menjalankan tugasnya dengan baik di Fraksi Golkar," ujar Priyo. Ia menegaskan, bergabungnya Meutya di Nasdem merupakan hak pribadi Meutya yang tak bisa diganggu-gugat.

Ia menekankan, Golkar tidak ada masalah dengan hal itu karena Nasdem bukan partai politik. "Sejauh masih ormas, tidak apa-apa. Kalau declare jadi parpol, baru kami minta kader untuk memilih (antara Golkar dan Nasdem)," tutur Priyo. Tapi ia yakin, Nasdem belum memiliki gejala untuk menjadi parpol.

Selain Meutya, terdapat dua orang lainnya yang juga dilantik sebagai anggota DPR, yakni Meimara Tando dan Markum Singodimejo. Meimara merupakan anggota Fraksi Demokrat yang menggantikan Anas Urbaningrum -- Ketua Umum Demokrat terpilih yang telah mengundurkan diri dari DPR. Sementara Markum adalah anggota Fraksi Golkar yang menggantikan almarhumah Mustokoweni.

0 comments:

Post a Comment