Friday, June 11, 2010

Pengumuman UASBN SD 2010

Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) atau Ujian Nasional (UN) untuk siswa tingkat SD/MI/SDLB dimulai dari hari Selasa (4/5) hingga Kamis (6/5), bahkan ada juga dibeberapa daerah yang melaksanakan UASBN 2010 sampai hari Jumat (7/5).

Pengumuman UASBN SD 2010
Mata pelajaran yang diujiankan dalam UASBN 2010 itu masing-masing Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu pengetahuan Alam (IPA). Bagi siswa yang tidak bisa hadir karena sakit atau karena halangan sehingga tidak dapat menghadiri ujian utama, maka untuk wilayah DKI Jakarta tetap menggelar UASBN susulan yang dilaksanakan pada Senin (10/5) hingga Rabu (12/5).

Jumat (7/5/2010) sudah diumumkan hasil UN SMP tahun 2010, maka untuk pengumuman kelulusan UASBN SD 2010 akan dilakukan pada 19 Juli Mendatang.Informasi lain menyebutkan mengenai pelaksanaan UASBN SD 2010 di Jakarta, bahwa meski hasil pengumuman UASBN itu sendiri masih harus ditunggu sampai 19 Juli 2010 mendatang, namun sejauh pelaksanaan UASBN tahap pertama ini telah berjalan dengan lancar. Tercatat dari berbagai media massa, di hari pertama pelaksanaan UASBN tersebut, Gubernur DKI Fauzi Bowo bersama Kepala Dinas Pendidikan DKI Taufik Yudi Mulyanto dan Walikota Jakarta Timur Murdhani melakukan kunjungan di dua sekolah di kawasan Jakarta Timur, yaitu SDN 01/02/06/08 Cipayung dan MI Negeri 16 Cipayung, Jakarta Timur. Kunjungan dilakukan untuk memberikan semangat kepada para peserta ujian. Fauzi Bowo mengatakan untuk UASBN tahun ini diharapkan prosentase kelulusan siswa SD dapat menyamai persentase yang diraih pada tahun ajaran 2008/2009 yang mencapai 99,6%. Sedangkan tingkat kelulusan MI 99,4%, dan SDLB sebesar 100%.

Nilai rata-rata hasil UASBN SD/MI/SDLB tahun ajaran 2008/2009 masing-masing untuk Bahasa Indonesia sebesar 7,35, Matematika 6,37 dan IPA 6.66. "Saya berharap tingkat kelulusan bisa lebih tinggi atau setidaknya sama dengan tahun lalu," ujarnya.

by: http://karodalnet.blogspot.com/2010/05/pengumuman-un-atau-uasbn-sd-2010.html

0 comments:

Post a Comment