Wednesday, May 19, 2010

Presiden SBY Tunjuk Agus Martowardojo Menggantikan Sri Mulyani Jadi Mentri Keuangan

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meminta jajaran Komisaris PT Bank Mandiri Tbk segera menentukan pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama yang segera ditinggalkan oleh Agus Martowardojo. Pelaksana tugas tersebut harus diambil dari salah satu direksi perseroan yang ada saat ini. "Sesuai mekanisme yang ada, dewan komisaris harus menunjuk Plt dari direksi yang ada sampai diangkat dirut yang baru," kata Sekretaris Kementerian BUMN M Said Didu saat dihubungi detikFinance, Menurutnya, Plt Direktur Utama Bank Mandiri itu harus diambil dari jajaran direksi yang ada saat ini. Said mengatakan tidak memberi tenggat waktu kepada komisaris untuk mencairi Plt tersebut, namun diharapkan pengganti sementera itu bisa segera dipilih.


"Harus segera itu, enggak bisa dibiarkan kosong," jelasnya.


Sebelumnya, Presiden SBY mengumumkan Direktur Utama Bank Mandiri Agus Martowardojo sebagai Menteri Keuangan RI yang baru. Sementara Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan ditunjuk sebagai wakil Menkeu.
Agus akan menggantikan Sri Mulyani, yang hendak meninggalkan jabatannya untuk menjadi Direktur Bank Dunia mulai 1 Juni 2010.


by: http://www.detikfinance.com/read/2010/05/19/204655/1360382/5/agus-marto-jadi-menkeu-plt-dirut-bank-mandiri-segera-ditunjuk


Biografi Agus Martowardojo. 


Agus Martowardojo


Agus Dermawan Wintarto Martowardojo (lahir di Amsterdam, Belanda, 24 Januari 1956; umur 54 tahun) adalah seorang bankir Indonesia yang sejak Mei 2005 menjabat sebagai Direktur Utama Bank Mandiri, menggantikan ECW Neloe yang terlibat dugaan kasus korupsi. Sebelumnya Agus Martowardojo bertugas sebagai Direktur Utama Bank Permata selama tiga tahun. Selain di Mandiri dan Permata, ia pernah pula bekerja di Bank of America (1984), Bank Niaga (1986-1994), Bank Bumiputera (Direktur Utama; 1995–1998), Bank Exim (Direktur Utama; 1998) dan BPPN (2002). Martowardojo adalah lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 1984.
Pada 19 Mei 2010, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan bahwa dirinya menggantikan Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan.


by: http://id.wikipedia.org/wiki/Agus_Martowardojo

0 comments:

Post a Comment